Tanggapan Undang-undang Perindustrian


 

 

Para remaja kini sedang dibius oleh efek dari  minuman keras yang makin lama makin banyak beredar dan dapat dengan mudah ditemui maupun didapatkan dengan mudah tanpa menghiraukan batasaan umur dari remaja yang membeli minuman tersebut, dikarenakan toko ataupun pedagang tersebut ingin memperoleh keuntungan.

Dalam kasus pelanggaran undang-undang perindustrian yang telah dipaparkan oleh teman kami kemarin, disini terdapat banyak minuman keras yang diproduksi tanpa memiliki ijin usaha. Dapat disimpulkan minuman keras tersebut merupakan minuman keras oplosan yang tidak jelas berapa kandungan alkoholnya dan apa saja kandungan dalam minuman keras tersebut.

Minuman keras tersebut dapat memberikan efek yang sangat buruk terhadap konsumen yang meminumnya. Selain konsumen tersebut mengalami kemabukan, konsumen tersebut bisa saja mengalami keracunan,  yang terlebih meresahkannya lagi jika minuman keras tersebut beredar  luas dan dengan mudah didapat maka tidak dapat dihindarkan lagi konsumen yang mabuk setelah meminum minuman keras tersebut dapat melakukan tindak kejahatan dan dapat merugikan orang banyak disekitarnya.

Menurut pendapat saya, produsen  yang tidak memiliki ijin memproduksi minuman keras tersebut harus diselidiki dan dicari siapa produsen tersebut. Selain itu, produsen tersebut seharusnya memperoleh hukuman atas tindakan memproduksi minuman keras yang tidak memiliki ijin resmi edar berdasarkan ketentuan undang-undang perindustrian yang berlaku yang meresahkan banyak orang. Selanjutnya, pihak yang berwenang diharapkan mengadakan pemeriksaan rutin terhadap minuman keras yang tersebar terutama di toko-toko kecil dan pedagang jamu serta menghancurkan minuman keras yang tidak memiliki ijin (oplosan) serta menutup tempat produksi minuman keras tersebut. Terima kasih🙂

Leave a comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s