Tips untuk menggapai cita


Secara kodratik, semua manusia memiliki hasrat keinginan karena kebutuhan, baik berupa hal primer ( makan, berpakaian, dan rumah , plus pendidikan ) ataupun skunder ( mobil, pekerjaan dll ) bahkan bersifat tersier atau lux..

Namun dalam mencapai kebutuhan itu banyak cara dan tips, akan tetapi banyak aturan dan hukum pula yang menyertai cara/ikhtiar itu. Mungkin tips yang saya buat merupakan kesekian juta tips yang pernah Sobat baca atau ketahui dari berbagai sumber. akan tetapi hal itu tidak membuat saya untuk tidak membuat postingan tips ini, karena bukan berarti saya manusia super ( seperti Mario Teguh katakan ) atau manusia yang serba bisa, akan tetapi niat utama saya yaitu berbagi pengetahuan dan sekedar mengingatkan pada diri dengan catatan saya di blog saya. Ok rede????

Halal dan haramnya tips dari saya tergantung Sobat mengimplementasikan pada kehidupan Sobat, akan tetapi ingatlah satu hal bahwasanya Tuhan selalu menyertai kita dengan sifat Maha Pengasih dan Penyayang. “Hanya kepada Tuhanlah kita Bergantung”

Mungkin tips yang akan saya utarakan sedikit terpengaruh agama dan budaya, akan tetapi akan saya jelaskan semampu saya sehingga sobat netter mengerti dan mampu memetik sedikit hikmah/faedah dari pengalaman saya ini. Saya sebut tips hidup 4-D.

1. Daek ( Keinginan )
Daek ( dalam istilah Sunda) yang artinya yaitu kemauan atau keinginan yang disertai dengan bekerja, baik itu dengan kerja keras, tanpa mengeluh/putus asa, Giat, rajin, mau bekerja tanpa pamrih penuh keikhlasan. dll. Satu catatan ingat aturan hukum dan norma serta aturan agama, So kita lihat dulu apa yang kita perbuat? atau apa akhir dari perbuatan kita.

2. Deukeut ( Dekat )
Deukeut ( dalam istilah Sunda ) yang artinya suatu hubungan sosial yang dekat, baik dengan rasa kekeluargaan, atau hubungansilaturachmi lain, seperti teman, sahabat, pacar, atau lain sebagainya. Hal ini disertai tanpa pandang bulu, sehingga kita bisa mengkombinasikan dengan point 1.

3. Duit
Semua orang sudah tentu jelas tahu dengan kat yang satu ini, bahkan orang gila pun tahu apa itu duit? ha ha ha ha….. Akan tetapi maksud saya dengan memasukan kata duit ini yaitu merupakan jalan terakhir jika 2 point sebelumnya masih belum manjur. Dan kata duit yang dimaksud saya bukan hanya duit yang Sobat tahu, yaitu semua harta yang berupa benda sebagai penanda kekayaan.

4. Doa
Setelah semua point kita lakukan untuk menggapai maksud kita, yang terakhir dan dikatakan pamungkas yang setelahnya tawakal ( sikap merasa cukup dari hasil yang diperoleh ) yaitu Do’a. Kita serahkan semuanya kepadas yang Maha Kuasa dengan meminta (do’a) kepada-Nya semoga apa yang telah dan akan maupun yang sedang, dapat berjalan sesuai dengan apa yang kita harapkan. dan selebihnya tawakal serta ikhtiar untuk terus mencoba yang lebih baik.

Leave a comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s