Upaya Kesehatan Global UCSF AsiaNet 44581


Pemimpin di Bidang Kesehatan Dunia akan Memimpin Upaya Kesehatan Global UCSF AsiaNet 44581

SAN FRANCISCO, 13 Mei 2011 (ANTARA/PRNewswire-AsiaNet) —

University of California, San Francisco telah menunjuk (http://www.ucsf.edu/news/2011/05/9868/ucsf-taps-sepulveda-lead-global-health-efforts) Jaime Sepulveda, MD, MPH, DrSc, pemimpin kesehatan masyarakat terkenal di dunia, sebagai direktur eksekutif UCSF Global Health Sciences.

Dengan pengalaman memimpin yang luas dalam kesehatan masyarakat di tataran internasional, Sepulveda saat ini adalah direktur inisiatif khusus untuk Bill & Melinda Gates Foundation, di mana ia telah berperan penting dalam membentuk strategi kesehatan global.

Di UCSF, ia akan mengawasi program di tingkat rektor yang menggabungkan kemitraan internasional, pendidikan dan penelitian Universitas yang difokuskan pada isu-isu kesehatan utama dunia.

“Dr Sepulveda membawa visi internasional, kualitas tinggi dan pengetahuan praktis di dunia kesehatan global yang akan membantu membuat baik UCSF maupun Bay Area pusat dunia di bidangnya,” kata Rektor UCSF Susan Desmond-Hellmann, MD, MPH. “Pemahaman mendalamnya mengenai isu-isu kesehatan dan kebijakan baik di negara-negara yang sumber dayanya terbatas maupun kaya akan membuat beliau menjadi bagian penting dari upaya itu.”

Selama cuti pada tahun 2007, Sepulveda menjadi profesor tamu di UCSF, di mana beliau mengadakan koalisi pemimpin internasional dalam kebijakan kesehatan global dan pendidikan seputar melatih tenaga kerja perawatan kesehatan untuk memenuhi kebutuhan abad ke-21. Sepulveda mengatakan berharap mengandalkan upaya tersebut dalam posisinya mendatang, yang dimulai tanggal 1 September.

“UCSF adalah salah satu pusat biomedis akademik terkemuka di dunia dengan reputasi yang sangat kuat di seluruh dunia dalam semua sekolahnya,” ujar Sepulveda. “Ini merupakan peluang besar untuk menggunakan kekuatan itu untuk membuat dampak global.”

Dari tahun 2003 hingga 2006, Sepulveda memimpin Institut Kesehatan Nasional (National Institutes of Health) Meksiko, di mana beliau bertanggung jawab mengelola lembaga NIH negara tersebut, dengan mengawasi 35.000 karyawan dan anggaran sebesar hampir $1 miliar.

Beliau dua kali terpilih sebagai direktur jenderal National Institute of Public Health Meksiko, dan menjabat sebagai dekan National Institute of Public Health. Sebagai direktur jenderal bidang epidemiologi (1985-1991) dan wakil menteri kesehatan (1991-1994), beliau mendesain Program Vaksinasi Universal Meksiko, yang melipatgandakan vaksinasi prasekolah negara ini menjadi 94 persen serta meniadakan polio, campak dan difteri.

Sepulveda meraih gelar dokter dari National Autonomous University Meksiko serta doktor dan dua gelar master dari Harvard University.

UCSF adalah universitas terkemuka yang meningkatkan kesehatan di seluruh dunia melalui penelitian biomedis lanjut, pendidikan jenjang sarjana di bidang ilmu hayat dan profesi kesehatan, serta keunggulan dalam perawatan pasien.

http://www.ucsf.edu

SUMBER: University of California, San Francisco

KONTAK: Amy Pyle, Direktur Eksekutif, Berita, Kristen Bole,
+1-415-502-NEWS (-6397),
Kristen.bole@ucsf.edu

Leave a comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s